25.03.2016 (1)

Posted: Maret 25, 2016 in Uncategorized

Hari kemaren saya mutusin untuk pulang kampung, ya tgl 24 kemaren pulang kerja saya langsung cepet cepet ke loker buat mandi dan siap siap pulang kampung. Mudik kali ini ane ngga sendiri kawan, ane ditemenin anak rekan kerja namane endri arianto. Dia anak lampung. Ya katanya dia sih pengen tau solo gitu informasinya.

Ya udah ngga apa apa malah seneng ane ditemenin. Jam setengah 6 kami langsung cus pergi ke solo. Yap bener kali ini ane naik motor bro. Ngga naek bis.

Kita dijalan ngobrol ngobrol ga jelas ngalor ngidul haha biar ngga ngantuk sih. Rencananya kami ngga langsung ke solo. Kita mampir dulu di cirebon. Jam 9 malem kita nyampe cirebon. Disana kami nginep di salah satu rekan kerja juga. Namanya ujang dan keluarga. Kami nunggu di pinggir jalan buat dijemput. Ngga lama sih paling 15 menitan.

Pas jam 9 kita dijemput. Diajak mampir ke rumah bapak sama ibuknya dulu. Gile gile pas mau kerumah ibunya kita dilewatin kuburan. Serem beeeh . Pas balik daei rumah ortunya lewat situ lagi. Sampe si endri merem gegara ngeri horor gitu.

Sebelum balik kita makan dulu..makan nasgor. Busset nasinya enak banget yakin. Pengen nyoba lagi. Si endri ngga dihabisin katanya maagnya kambuh, ane berpikir “haduuh anak orang ini mau maen malah sakit gini” ya ane agak ngerasa bersalah gitu. Habis makan pulang ke rumah ujang. Rumahnya bagus, baru direhab.

Nyampe rumahnya langsung mandi dll. Si endri langsung tak suruh minum obat maag. Sama ngobatin kakinya yang luka. Ya habis itu ngobrol2 sebentar dan akhirnya merem.

Jam 3 subuh ane bangun gegara ndenger burungnya ujang berkicau. Bagus banget suaranya kaya alarm. Ya udah ane bangun endri juga bangun. Si ujang malah ikut bangun juga.

ya sudahlah kami cuci muka(ngga mandi) habis itu
packing. Jam 4 kami otewe lagi bismillah kami jalan lagi melanjutkan perjalanan ke solo.

Dijalan kami banyak berhentinya ya buat sholat subuh. Buat rehat sejenak. Alhamdulillah jalanan udah ngga rusak ya ada yang rusak dikit dikit sih. Overall oke lah jalannya. Jam 9 pagi udah mulai masuk area semarang.

Pas lewat jalur alternatif ngga tau didepan ada kecelakaan ngga tau gimana ceritanya motor sama motor. Ya bukan gimana gimana kita ngga berhenti buat nolong. Ya karena keadaan aja sih. Kita lanjut ngga berhenti. Ya rasanya berdosa banget gitu ngelihat orang terbaring gitu ngga ditolongin.

Tiba pas didepan terminal mangkang. Ane ngga lihat ada lampu merah ya akhirnya bablas. Selang sedikit ada polisi nyamper kena deh 70rb gegara ngelanggar. Apes apes mikirnya padahal yang dicirebon kena malah di semarang kena.

Yaudah belajar ikhlas lah 70rb ini lumayan ngga banyak untung bawa duit. Selang 10 menit driving di depannya ada razia lagi gede gedean. Selamat sih akhirnya lolos. Ya udah komplit motor standar terus mau apa lagi.

Kampret sehari ada 2 kali ngeluarin sim hulala luar binasa sekali polisi semarang. Setelah lolos di bawah flyover perlimaan semarang ane bingung waktu itu penunjuk arahnya yang ke arah solo. Ya akhirnya salah ngambil jalan deh. Tiba tiba ada polisi nyamper lagi batin ane kampret sehari 3 kali kena polisi. Terus ane dibawa ke pos polisi. Pas itu gw nanya salahnya apa orang pas ane jalan juga lampu hijau.

Polisi kampret itu njawab apa coba. Itu mas anda tadi bingung ya terpaksa kami tilang . Batin ane masyaalloh gara gara bingung terus gw ditilang gitu . Bukanya dikasih tau jalan malah di tilang keterlaluan banget ini polisi. Ninta 150rb anjing anjing gw marah marah sama polisi itu.

Pas itu gw langsung bayar aja tanpa basa basi yaudah biar cepet pergi gw dari situ.

Jam 12 ane istirahat di boyolali buat makan siang. Habis itu baru lanjut jalan lagi ke solo. Pas jam 2 kami udah nyampe solo.

Tinggalkan Balasan

