07.02.2016 (1)

Posted: Februari 17, 2016 in Uncategorized

Malam guys.. saya akan melanjutkan cerita perjalanan kemaren ya.. yap bener garut tujuannya.. jam 3 subuh kita sudah masuk gerbang pintu papandayan. Yes bener kawan kita mau melakukan tracking ke mt. Papandayan di garut.

Jam 3 subuh sy turun dari mobil..brrrrrr sumpah dinginnya minta maaf. Langsung kita turunkan barang barang bawaan kita yang kaya orang pindahan.. buanyak banget .. ya maklum mau survive 2 hari. Jadi harus banyak bawa bekal.

Kita stay di warung dekat gerbang masuk sambil nunggu pagi datang. Disitu kita bercengkerama sambil makan pop mie.. lumayan lah buat ganjal perut setelah terombang ambing perjalanan dari karawang sampai garut.

Setelah sholat subuh kami packing ulang, dan saya dapet jatah tambahan yang harus dimasukkan ke carrier. Luwar biyasa beratnya.

Jam 6 pagi kami brifing sejenak, persiapan buat naik. Disitu kita berdoa dengan hikmat. Disitu saya berdoa perjalanan perdanaku naik gunung bisa lancar sampai kembali ke karawang lagi.

Setelah berdoa kita bikin yel yel biar semangat dan tak lupa seperti gaya anak alay.. selfie ga jelas.

Pas kita mau prepare start ke atas temenku bagas namanya tiba tiba muntah2, sepertinya masuk angin dia, sontak aku kaget karena dia berasal dr kelompokku. Ku ambilkan koyo dan diolesi hot cream biar tidak terlalu kedinginan. Di saat itu saya sudah mulai berfikir, sekarang lah arti dari namanya teman itu dipertaruhkan. Sebenernya saya melarang bagas untuk naik keatas takutnya nanti tambah parah. Tapi bagasnya ngeyel pengen naik.

Ya dengan berat hati aku ijinkan dia ikut naik, disitu sy harus selalu memantaunya . Takutnya sakitnya malah jadi parah. Kita sebentar2 istirahat biar rileks bagasnya. Ya tak apalah biar lama nyampe atas yang penting kita bareng-bareng ya guys.

Baru beberapa langkah udah ngos2an haha.. maklum lah ngga pernah olahraga. Kira-kira 15 menit mendaki. Kita disuguhkan pemandangan dataran tinggi yang luar biasa. Disitu sy berfikir, kenapa alam ini indah sekali, maha suci alloh yang selalu menciptakan suguhan yang luar biasa.

Keindahan alam ini wajib kita jaga. Dan wajib kita pelihara. Sungguh takjub dan bersyukur. Dan tak lupa saya berfikir begitu indah alam indonesia ini.

Tak berapa lama tibalah kami di distinasi pertama yaitu kawah papandayan. Luar biasa hanya bisa melihat dengan penuh syukur. Disitu kami istirahat sejenak sambil mengabadikan momen indah ini.

Lanjut jalan lagi didepan ternyata jalan yang seharusnya ternyata longsor. Dan harus muter lewat lembah. Jalan lumayan curam dan licin harus ekstra hati hati. Kondisi bagas sudah lumayan oke walaupun sebentar istirahat.

Sampainya di dasar lembah ada aliran kecil sungai yabg airnya begitu sejuk. Disitu kami istirahat lagi. Menikmati pemandangan yang indah ini.

10 menit berlalu kita melanjutkan perjalanan. Disini tantangan sesungguhya di mulai. Jalan setapak yang kita lalui mulai menyempit dan curam hampir vertikal. Kami harus jalan menempel agar tidak jatuh. Medan kali ini luar biasa sempit, terjal dan licin.

Beberapa langkah berhenti istirahat dan begitu terus. Setelah melewati halang rintang kita sampai di trek yang landai. Tak berapa lama kita sampai di pos 1. Ternyata tidak terlalu jauh. Kita rehat sambil ngemil disitu.

Sementara rekan saya taufiq dan agung dia mencoba naik ke pos pondok saladah. Disana mereka mencari tempat untuk mendirikan camp. Sambil menunggu mereka kami selfie2 di pos 1.

30 menitan mereka datang dan menyuruh kita untuk naik lagi. Untuk trek kali ini hanya hutan lebat dan licin karena habis hujan mungkin semalam. Tibalah kami di podok saladah. Disana kita mulai bergegas bagi team. Ada yang masak .. mendirikan tenda .

Jujur saya ngga bisa diriin tenda  haha maklum bukan anak pramuka. Jam 11an selese diriin tenda. Kita packing barang di masukin ke tenda. Sembari nunggu makanan dimasak kita ngemil di dalem tenda. Ya lumayan lah dingin dingin empuk suasananya.

Disana bagas yang sakit langsung tidur. Kita selaku penghuni kontrakan pojok. Kita selfie2 di dalam tenda. Kaya anak alay.